Kamis, 14 Juni 2018

Syarat menanam dan cara memelihara Durian Menoreh hingga berproduksi

Mungkin anda salah seorang yang pernah bertanya apa syarat untuk menanam Benih Durian Menoreh yang terunggul itu?


Jawaban:
Robi N - Pemerhati dan Pencinta Varieatas Buah Unggulan Lokal - Konsultan Agro Buah

Sebagai produsen dan pengedar benih Durian Menoreh JKL, menawarkan  cara menanam dan merawat benih Durian Menoreh JKL berdasarkan ilmu dan pengalaman yang telah kami uji coba dilapangan. Proses ini dimulai dari pemilihan lahan yang cocok hingga perlakuan paska panen buah yang tepat. 

keunggulan durian menoreh, durian menoreh kalibawang, bibit durian menoreh kuning, harga durian menoreh, khasial durian, durian montong, durian bawor, deskripsi durian menoreh kuning
Top Working Durian Menoreh Legit by MSTech
Lahan yang cocok untuk  Kebun Durian Menoreh JKL: ketinggian dari permukaan laut +20-750 meter, pH  5-7, ketebalan tanah, ideal +6 Meter, dan lahan terbuka. Selanjutnya, lakukanlah pemetaan lahan dan pelubangan tanah.
            Jarak tanam Durian Menoreh JKL:+10X10 Meter, lobang berukuran: 60X60X60 cm atau 100X100X100 cm. Proses pelubangan tanah: pisahkan separuh lapisan tanah, bagian  atas di taruh sebelah kanan dan bagian bawah ditaruh di sebelah kiri.  Kemudian, biarkanlah selama + 3 bulan selama musim kemarau (sifatnya kondisional). Bertujuan untuk mengkondisikan/ menstabilkan ph tanah dan menambah unsure N (Nitrogen).
Penutupan Lubang


Penutupan lubang dilakukan +15  hari sebelum penanaman benih durian Menoreh JKL. Lapisan tanah bagian atas/ tanah sebelah kanan kembalikan paling pertama, selanjutnya menyusul lapisan bawah yang berada disebelah kiri.
Penting: posisi tanah cembung agar panggkal tanaman durian Menoreh JKL tidak tergenang air saat musim hujan. Genangan air  disekitar tanaman bisa mengakibatkan tanaman  kerdil dan mati.
Penanaman benih Durian Menoreh JKL
            Pertama: lepaskanlah polibag. Lalu, tanam benih pas pada leher akar. Selanjutnya, berikan pupuk kandang pada sekitar tanaman sebanyak + 3(tiga)  genggam saja. Kedua, berikan mulsa/ naungan (mulsa bisa berupa daun ilalang, batang padi, rerumputan, dll) pada tanah sekitar batang bawah tanaman. Bertujuan untuk menjaga kelembapan dan menghindari percikan tanah mengenai batang dan daun tanaman Durian Menoreh JKL. Percikan tanah pada batang atau daun akan mengakibatkan gangguan pada pertumbuhan tanaman hingga mengakibatkan kematian tanaman.
Berlanjut ..... 




Pesan bibit/Benih Buah Unggul:

Info langsung:
KontakLanjut:

MSTech

http://www.durianmenoreh.com/
www.mstech.co.id
e-mail: durianmenoreh1@gmail.com

Alamat:
Pasar Tani Purwodadi Pakembinangun Pakem
Jln. Kaliurang KM 19
D.I.YOGYAKARTA
INDONESIA

Call/SMS:
Simp : 0813 1388 8479,
wa: 0812-1560-7921

Note: Siap kirim dalam dan luar kota


Penting:TELAH MELAKUKAN PENGIRIMAN DI SELURUH KEPULAUAN INDONESIA
Melayani pengiriman dalam dan luar pulau lewat: 
Transportasi Udara dan Darat
Alamat:


Tidak ada komentar:

Pupuk Alami Lengkap - TOP D'WE - Yang cari banyak Petani dan Penggiat Hidup Sehat

Pupuk Alami Lengkap - TOP D'WE - Yang cari banyak Petani dan Penggiat Hidup Sehat Pupuk Organik Lengkap . . Sebagai penghobi tanam...